Sistem Informasi Manajemen Pengawasan

Wednesday, August 1st, 2018 - News

Dinas Lingkungan Hidup serta Kebersihan (DLHK) Berau lakukan rilis sekaligus juga sosialisasi Skema Info Manajemen Pengawasan Lingkungan atau yang disingkat Sederhana di Kantor DLHK Berau, Senin (30/7).

Skema aplikasi berbasiskan situs itu adalah pengembangan paling baru dari Kepala Bagian Pengaturan serta Penambahan Kemampuan Lingkungan Aida Ahmad. “Pembuatan aplikasi Sederhana dilatarbelakangi oleh pengawasan pada ketaatan perusahaan tentang izin lingkungan serta pengelolaan lingkungan yang belumlah dapat maksimal oleh DLHK, ” tuturnya.

Related : pengertian sistem informasi manajemen

Lalu dengan pengawasan berbasiskan info tehnologi lewat aplikasi Sederhana, dapat memaksimalkan sdm (SDM) yang ada, mengirit cost serta mempersingkat waktu. “Sehingga hasil akhir dari pengawasan bisa sesegera mungkin saja memberi info yang diperlukan dalam ambil kebijakan selanjutnya, ” kata Aida, Senin (30/7).

Aplikasi Sederhana pada intinya untuk lebih lihat ketaatan perusahaan pada dokumen-dokumen perizinan yang dipunyai. Seperti izin lingkungan yakni analisa tentang efek lingkungan (amdal).

Read also : data adalah

Selanjutnya, otomatis sudah mengirit pemakaian kertas serta memaksimalkan SDM pengawas yang sejumlah seputar 14 orang. Penduduk akan dapat terhubung aplikasi Sederhana.

Sedang Inspektur Jenderal, Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan Ilyas Asaad mengatakan, aplikasi Sederhana ini adalah skema pengawasan yang begitu bermanfaat dan lebih efisien serta efektif.

“Sistem info yang di kembangkan ini salah satunya ide pengawasan yang begitu bagus. Lewat skema ini untuk melakukan pengawasan juga lebih efisien serta efektif, ” tuturnya.

Ketua DPRD Berau Syarifatul Syadiah, begitu mengapresiasi serta mensupport pengembangan aplikasi Sederhana yang menurut dia begitu mengagumkan. “Semoga program ini faedahnya selekasnya dirasa oleh pemerintah, perusahaan, sampai penduduk Kabupaten Berau, ” katanya.

Other News :  informasi adalah

Lalu Senior Manager Sustainability PT Rimba Hijau Mas David Saragi mengatakan, dengan aplikasi Sederhana, pihaknya begitu terbantu dalam lakukan laporan pada DLHK Berau.

Sistem Informasi Manajemen Pengawasan | teknojos | 4.5