Indonesia Berada di Tengah Arus Globalisasi

Wednesday, August 1st, 2018 - News

Di depan masyarakat Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Kepala Biro Sekretariat Pimpinan MPR RI, H. Muhammad Rizal SH, M. Si, memperingatkan, bangsa Indonesia tidak dapat tutup diri dari proses globalisasi. Karenanya orang-tua mesti selalu memerhatikan anak-anaknya. Memberi pendidikan yang baik, serta tidak membiarkan mereka tumbuh tanpa pengawasan.

Berita terkait : dampak globalisasi

Banyak nilai-nilai asing yang masuk tanpa dapat disaring. Walau sebenarnya beberapa dari nilai-nilai itu tidak cocok dengan kepribadian bangsa Indonesia. Seperti individualisme, materialisme serta hidonisme, kata Muhammad Rizal memberikan. Karenanya, MPR tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI. Supaya anggota penduduk dapat mengingat serta melakukan niliai-nilai mulia punya bangsa Indonesia. Serta tidak demikian saja ambil nilai-nilai dari luar yang belumlah pasti sama dengan kepribadian bangsa.

Pengakuan itu dikatakan Muhammad Rizal pada acara Temu Tokoh Bangsa dengan penduduk Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Tangerang Banten. Acara itu berjalan di sekitar lingkungan Kelurahan Binong, Kecamatan Curug Tangerang Banten, Minggu (29/7). Muhammad Rizal mengemukakan sambutan mewakili Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang berhalangan ada pada acara itu.

Baca juga : bioteknologi konvensional

Tidak cuma itu saja dalam kunjungannya ke perbatasan Indoneia serta Papua Nugini, Menhan juga di tandatangani pesan bela negara di atas kain putih selama 172 mtr.. Menhan mengatakan penyelundupan di perbatasan Papua serta Papua Nugini jadi salah satunya ancaman riil serta mesti cepat diakukan. ” Alutsista yang menekan akan selekasnya dikasihkan. Saya akan ytanyakan hal seperti ini kelak pada Panglima Kodam Cenderawasih, ” tuturnya.

Sesaat untuk ancaman pada kriminil bersenjata di Papua, masih bisa menjadi perhatian serta memerlukan kerja sama intensif pada Panglima Kodam Cendrawasih serta Kapolda Papua. Pagi barusan, Menhan terbang ke Merauke untuk berkunjung ke penduduk di perbatasan dengan Papua Nugini yang terdapat di Sota. ” Program ke Papua untuk lihat pembangunan di perbatasan. Di Sota, Menhan direncanakan akan berjumpa dengan penduduk ditempat, ” kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Teguh Pudji Rahardjo.

Saat reformasi, menurut Rizal MPR jadi hanya satu instansi negara yang diamanatkan oleh UU untuk mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika. Itu dikerjakan, karena MPR terasa semakin banyak generasi muda yang tidak kenal nilai-nilai mulia bangsanya sendiri.

Info lainnya : kewirausahaan adalah

Waktu Reformasi berjalan, semua nilai-nilai baik yang diwariskan beberapa pendiri bangsa semua dibiarkan. Mengakibatkan kita kehilangan nilai-nilai mulia yang seharusnya diaktualisasikan dalam kehidupan keseharian. Karenanya MPR melakukan sosialisasi, supaya penduduk kembali mengingat serta melakukan nilai-nilai mulia punya bangsa Indonesia, kata Rizal memberikan.

Acara Temu Tokoh dengan penduduk Kelurahan Binong itu di hadiri Lurah Ibu Masitoh. Acara berjalan lancar serta lebih dari 400 orang turut dalam acara itu. Mereka ketertarikan ikuti acara serta terlihat semangat waktu menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Indonesia Berada di Tengah Arus Globalisasi | teknojos | 4.5